Wednesday, October 18, 2017

Travel Umroh Terpercaya di Jakarta

Travel Umrah Ekonomis di Jakarta– Jumlah pendaftar umrah dari waktu ke tahun cenderung mengalami peningkatan, beberapa media massa tanah air sempat menunjukan data tahun 2015 jumlah jamaah umrah berkisar 717.000 jamaah sedangkan pada tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 orang. Kemungkinan besar di tahun 2017 jumlah orang yang berumrah akan mengalami peningkatan juga.

 Biro-Perjalanan-Haji-Dan-Umroh-Terbaik.jpg

 

Banyaknya jumlah jamaah umrah berdampak kepada banyaknya travel umrah yang berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk biro perjalanan umrah elharamainwisata yang berada di kota bekasi. Berbagai paket ditawarkan oleh travel umrah mulai dari paket umrah ekonomis, paket umroh regular, paket umrah ekonomis. Terlebih lagi jika anda melakukan survey, terdapat banyak travel umrah yang menawarkan paket umroh beserta ziarah ke berbagai tempat bersejarah bagi umat islam.

Dalam pembahasan kali ini elharamain wisata ingin membahas secara detail hal-hal seputar haji dan ibadah umroh termasuk juga mengapa travel umroh bisa menyediakan paket ibadah umroh ekonomis kepada jamaahnya. Sebelum mengupas lebih jauh lagi, kita bahas terlebih dahulu apa sih pengertian haji dan umroh.

Pengertian haji dan Umroh

Ibadah Haji merupakan datang menuju tanah suci  (ka’bah)) untuk melakukan suatu  amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang sudah ditetapkan oleh syariat. Ibadah Haji hukumnya menjadi wajib bagi umat muslim yang mampu atau memiliki uang untuk mengerjakannya. Lalu haji  dapat dilakukan di bulan zulhijjah.

Kemudian ibadah umrah berarti datang menuju Baitullah dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan melakukan berbagai syarat tertentu yang sudah ditetapkan oleh  syariat. Waktu pelaksanaannya boleh kapan saja dilakukan.

Pelaksanaan umroh

Sudah menjadi hal yang wajar jika haji sering disamakan dengan ibadah umrah karena sebagian orang menganggap jika kedua ibadah tersebut sama-sama dikerjakan di tanah suci. Namun dalam pelaksanaan umrah terdapat beberapa hal yang berbeda. Berikut ini yakni tahapan yang harus anda kerjakan ketika melakukan ibadah umroh

Menuju Tempat Miqat

Miqat adalah sebuah area yang seringkali digunakan untuk memulai niat mengerjakan umrah dan mengenakan pakaian ihram. Miqat dilakukan di Bir Ali. Meskipun baju ihram boleh dipakai sejak di Madinah. Namun, niatnya harus dikerjakan di Bir Ali.

Sedangkan niat umrah sendiri melafadzkan "Labbaikallahumma 'umratan" yang mempunyai arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda telah memakai pakaian ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.

Tidak Menggunakan Wewangian

Ketika anda sedang mengenakan baju ihram maka anda tidak diperkenankan memakai parfum, mandi menggunakan sabun, menyikat gigi menggunakan pasta gigi, memakai peci atau pakaian lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.

Melafadzkan Talbiyah

melihat jika ibadah haji sering melafadzkan kalimat Talbiyah maka pada saat ibadah umrah juga harus mengucapkan kalimat talbiyah. Semakin sering diucapkan, maka semakin utama kemuliannya.

Ketika semua persiapan sudah dikerjakan, barulah ibadah umrah dikerjakan sesuai rukunnya.

1. Melakukan Tawaf sebanyak 7 kali.

Pada saat anda melakukan umroh, anda harus melaksanakan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan berlali kecil. Setelah itu dilanjutkan 4-7 putaran dengan cara berjalan biasa. Sementara itu pelaksanaan tawaf dimulai dari garis lurus yang berada di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.

Sembari melihat ke Kakbah, anda harus melambaikan tangan 3 kali sambil membaca ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201

Lalu dilanjut shalat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, serta meminum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu

2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.

Dalam tahapan ini Sai dilakukan dengan cara berjalan. Akan tetapi ketika anda memasuki area batas 2 lampu hijau, disunnahkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dikerjakan dari Shofa ke bukit Marwah dapat dihitung satu kali, kemudian dari Marwah ke bukit shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya sampai tujuh kali.

3. Melakukan Tahallul

Telah menjadi sebuah rukun bagi jamaah yang sedang melakukan ibadah umroh untuk mencukur rambut atau sering disebut sebagai tahallul. Mencukur rambut disini bisa {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, tetapi diutamakan dicukur seluruhnya. Memotong rambut ini dikerjakan setelah melakukan Sai yang ke tujuh.

4. Tertib

Tertib termasuk sebuah rukun umrah yang wajib  dilakukan oleh setiap umat muslim yang melakukan umroh. Tertib adalah mengerjakan rukun secara berurutan dari nomor 1 hingga nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.

Niat Umrah

Kami menyarankan kembali kepada anda yang ingin melakukan umroh niatkan ibadah tersebut untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan akan menjadi sebuah kesia-siaan apabila sebuah ibadah umroh diniatkan untuk hal-hal lain seperti ingin berfoto di depan ka’bah, ingin berbelanja di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.

Meskipun ibadah umrah bisa dilakukan kapan saja akan tetapi perlu dilakukan dengan baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat umrah memerlukan biaya yang cukup banyak maka ketika memakai travel umroh anda perlu hati-hati, percayakan urusan manasik umrah kepada biro terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.

Umrah ekonomis

Biasanya jamaah mudah tergiur dengan harga paket murah yang menyebabkan hal itu menjadi senjata bagi travel nakal untuk melakukan penipuan. Mahal atau murahnya biaya perjalanan ibadah umroh tiap tahunnya tergantung dari persepsi masing-masing jamaah.

Akan tetapi yang perlu diingat adalah apabila sarana dan prasarana yang disediakan oleh travel umrah tersebut sebanding dengan biaya, maka hal itu wajar. Nilai rupiah yang menurun juga menjadi satu diantara faktor kenapa seringkali biaya umrah mengalami peningkatan dan penurunan.

Meskipun elharamain wisata memberikan paket umrah ekonomis dibanding dengan travel lain tentu saja fasilitas yang kami berikan sebanding dengan tarif yang kami berikan. Hal ini kami lakukan tidak lain demi keamanan dan kenyamanan jamaah umrah sendiri.

Travel Umrah ekonomis Terpecaya

Menggunakan biro jasa umrah terpecaya memang diperlukan terlebih lagi bagi anda yang baru pertama kali mengerjakan ibadah umroh. Pembimbing umroh yang sudah pengalaman menambah nilai tersediri bagi jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.

Tentu saja anda akan merasa kurang nyaman jika seandainya anda melakukan ibadah umrah dengan mengeluarkan biaya yang cuku banyak akan tetapi disana anda merasa bingung dalam mengerjakan umroh. Disinilah peran dari pembimbing itu, ketika anda merasa bingung maka pembimbing tak sungkan untuk memberitahu anda.

Selain pembimbing berpengalaman pastikan juga legalitas biro jasa umroh yang anda pakai asli dari kemenag. Biasanya banyak biro perjalanan umrah yang belum terdaftar di kementrian agama memberanikan diri untuk beroperasi dan menerima calon jamaah.

kemetrian-haji.jpg

Tentu saja anda tidak ingin jika uang yang telah anda kumpulkan hangus begitu saja. Maka dari itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berada di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah mempunyai izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.

Tidak susah untuk mencari penyelenggara ibadah Umrah Terbaik dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaik bisa anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel Umroh Terbaik

khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi

klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa

klik di sini untuk menghubungi kami

Klik di sini untuk melakukan pemesanan

No comments:

Post a Comment